Danau Toba Kembali Tuan Rumah Ajang Internasional F1H2O Tahun 2024, PLN Siap Hadirkan Kelistrikan Andal

Sumatera Utara sedang mempersiapkan diri menjadi tuan rumah pelaksanaan Kejuaraan Dunia F1 Powerboat (F1H2O) Tahun 2024. Kejuaraan tersebut akan berlangsung di Balige pada tanggal 23 hingga 25 Februari 2024 mendatang.

topmetro.news – Sumatera Utara sedang mempersiapkan diri menjadi tuan rumah pelaksanaan Kejuaraan Dunia F1 Powerboat (F1H2O) Tahun 2024. Kejuaraan tersebut akan berlangsung di Balige pada tanggal 23 hingga 25 Februari 2024 mendatang.

Sebelumnya, Indonesia telah sukses menggelar Kejuaraan Dunia Balap Perahu Supercepat F1 Powerboat (F1H2O) pada tahun 2023.

Pada F1 Powerboat (F1H2O) 2024 ini, sebanyak 20 pembalap dari 12 negara yang akan berlaga di Danau Toba. Harapannya, pergelaran ini dapat mempromosikan Danau Toba sebagai salah satu destinasi prioritas Indonesia ke mancanegara. Sekaligus meningkatkan perekonomian para pelaku UMKM di Kawasan Danau Toba.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Utara Saleh Siswanto, Senin (5/2/2024) mengatakan, PLN UID Sumut siap mensukseskan gelaran kejuaraan dunia balap perahu super cepat F1 Powerboat (F1H2O) tahun 2024 tersebut..

“Infrastruktur kelistrikan di ‘venue’ utama, penginapan yang akan dipergunakan pembalap dan para pengunjung dan berbagai lokasi strategis lainnya telah siap. Saya telah menginstruksikan agar penyulang utama dan penyulang ‘backup’ yang akan mensupply acara tersebut dalam kondisi prima,” pungkas Saleh.

Pengamanan Berlapis

Saleh juga menambahkan, dalam mensukseskan kejuaraan dunia tersebut, PLN UID Sumut akan menerapkan pengamanan berlapis selama pergelaran berlangsung.

Tidak hanya mempersiapkan suplai kelistrikan di ‘venue’ utama F1H2O. PLN juga telah mempersiapkan tiga unit ‘uninterruptible power supply’ (UPS) dengan kapasitas masing-masing 40 kVA, tersebar di tiga lokasi berbeda. Kemudian ada tiga unit ‘uninterruptible power supply’ (UPS) kapasitas 250 kVA untuk 250 pelaku UMKM dan sekitar ‘venue’.

PLN juga akan melaksanakan apel siaga dan simulasi pengamanan kelistrikan di lokasi ‘venue’. Hal ini bertujuan untuk memastikan seluruh persiapan kelistrikan dapat berjalan dengan baik.

“Saya akan memimpin langsung apel siaga Kejuaraan F1H2O. Sekaligus memastikan seluruh persiapan dan sistem pengamanan kelistrikan berjalan dengan baik pada minggu ketiga Bulan Februari 2024,” pungkas Saleh.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment